Bursa Transfer

Fabrizio Romano Bersabda, Jules Kounde ‘Resmi’ Berseragam Barcelona

Rabu, 27 Juli 2022 22:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla.

INDOSPORT.COM – Bek Sevilla, Jules Kounde, selangkah lagi akan resmi menjadi milik Barcelona usai melewati saga panjang sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Kabar ini sendiri disampaikan oleh pakar transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano. Ia menyebutkan bahwa Jules Kounde resmi sudah menjadi milik Barcelona.

Melalui kicauannya di media sosial Twitter, Fabrizio Romano menyebutkan Kounde telah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona sejak pekan lalu.

Sosok pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, disebut-sebut menjadi faktor utama mengapa bek berusia 23 tahun tersebut mau merapat ke Camp Nou.

Kesepakatan personal yang telah terjalin pekan lalu ini pun kini dibarengi dengan kabar bahwa Barcelona dan Sevilla telah sepakat soal harga.

Kesepakatan soal harga ini didapatkan Barcelona dan Sevilla secara verbal. Sehingga, Blaugrana kini tinggal memberikan mahar kepada klub Andalusia itu.

Kabar ini pun tak pelak menjadi pukulan telak bagi Chelsea yang sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla dan Kounde.

Namun kesepakatan ini tak lantas membuat Sevilla melepas Kounde begitu saja. Klub Andalusia itu masih menanti Barcelona untuk melakukan perang harga.

Proses berbelit-belit yang dilakukan Sevilla ini kemudian membuat Chelsea menarik diri dan pergi dari diskusi Kounde.

Perginya Chelsea dari proses transfer Kounde otomatis membuat Barcelona menjadi klub terdepan yang mendapatkan jasanya.