Liga Indonesia

Liga 1: Jacksen Tiago Beberkan Penyebab Persis Solo Kalah dari Dewa United

Rabu, 27 Juli 2022 13:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Dewa United di stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/07/22). Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Dewa United di stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/07/22). Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, kecewa timnya harus kalah 2-3 dari Dewa United pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023, Senin (25/7/22). Gol cepat Karim Rossi membuat strategi mereka berantakan.

Dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Persis Solo sebenarnya tampil dengan kekuatan penuh, termasuk empat pemain asingnya.

Namun, laga baru berjalan dua menit, Karim Rossi sudah membobol gawang Persis Solo yang dikawal Muhammad Riyandi. Persis Solo sempat menyamakan kedudukan lewat Gerard Artigas menit ke-23.

Tapi lagi-lagi, lini belakang Persis Solo benar-benar payah. Meski ada dua pemain asing, Jaimerson Xavier dan Aaron Evans, serta bek naturalisasi, Fabiano Beltrame, mereka bermain kurang solid.

Gol kedua Dewa United justru didapat lewat gol bunuh diri Aaron Evans menit ke-65. Saat membayangi Fahmi Al Ayyubi, Aaron malah menyundul bola ke gawangnya sendiri.

Gol itu dengan cepat direspons Persis Solo. Mereka menyamakan kedudukan lewat tandukan Gavin Kwan Adsit.

Namun pada akhirnya, Dewa United keluar sebagai pemenang di laga debut Liga 1 musim ini. Tembakan keras Natanael Siringoringo melesat ke pojok kanan gawang Riyandi.
 
Dalam jumpa pers usai pertandingan, Jacksen Tiago, tak dapat menyembunyikan kekecewaan. Kelengahan pada awal pertandingan membuat strategi yang dipersiapkan buyar.

"Pertandingan yang sulit karena kita mengawali dengan kebobolan menit kedua, sehingga mau rencana apapun, kalau sebelum melangkah sudah kebobolan pasti menguras tenaga secara emosional yang berat," kata Jacksen Tiago.

"Meski kita mampu bangkit dengan menciptakan dua gol tapi saya rasa start-nya menjadi sebuah hambatan yang luar bisa untuk menjalankan rencana dalam pertandingan pertama Liga 1 ini," lanjut Jacksen.