Liga Indonesia

Liga 1: Stasiun Manggarai Jadi 'Medan Perang', PT KAI Sebut Suporter Indonesia Brutal

Rabu, 27 Juli 2022 15:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ultras Garuda di tribun saat menyalakan flare dalam laga timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Minggu (10/7/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ultras Garuda di tribun saat menyalakan flare dalam laga timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Minggu (10/7/22).

INDOSPORT.COM - Akibat beredarnya video yang menunjukkan kelakuan sejumlah oknum suporter di Stasiun Manggarai, PT KAI sampai menyebut suporter Liga 1 Indonesia brutal.

Baru-baru ini, keributan antarsuporter kembali mencuat. Terlihat dari unggahan video oknum suporter Persija yang berulah di sebuah stasiun yang ditengarai sebagai Stasiun Manggarai.

Video tersebut beredar di akun media sosial Twitter. Dalam potongan video tersebut tampak sejumlah orang yang diduga oknum suporter The Jakmania menerobos area tiket stasiun.

Atas kejadian tersebut, PT KAI selaku pengelola stasiun kemudian memberikan siaran pers. Mereka menyayangkan tindakan atau kejadian brutal yang dilakukan oknum suporter sepak bola di Stasiun Manggarai.

“PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyayangkan adanya kejadian brutal yang dilakukan suporter sepak bola di Stasiun Manggarai pada Minggu (24/7/22),” tulis PT KAI dalam siaran persnya.

“Suporter sepak bola melakukan penerobosan gate KRL Stasiun Manggarai untuk mencari suporter sepak bola lainnya,” tambah PT KAI.

Tak hanya itu, VP Public Relation KAI, Joni Martinus mengatakan KAI juga akan melakukan langkah-langkah pencegahan bekerja sama dengan TNI, Polri, dan Aparat Kewilayahan.

KAI juga akan mengambil tindakan tegas kepada siapa saja yang merusak fasilitas yang ada di stasiun maupun fasilitas lainnya.

"KAI meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan, menjaga ketertiban, menjaga fasilitas stasiun karena layanan kereta api merupakan fasilitas umum," ujar Joni.

Kejadian tersebut diduga dipicu oleh gesekan antarsuporter sepak bola yang sebelumnya terjadi di Stasiun Jatinegara, tapi tidak sampai terjadi kerusakan. Petugas stasiun juga bersiaga untuk tetap mengamankan layanan Commuterline.