In-depth

Melvin Rumere di Selandia Baru, Ini Para Pesepak Bola Papua yang Sukses Tembus Kompetisi Asing

Rabu, 27 Juli 2022 16:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/rmr_melvin11/
Selain Melvin Rumerre yang jadi pemuncak top skor di Liga Selandia Baru, berikut deretan pesepak bola asal Papua yang berhasil menembus kompetisi luar negeri. Copyright: © instagram.com/rmr_melvin11/
Selain Melvin Rumerre yang jadi pemuncak top skor di Liga Selandia Baru, berikut deretan pesepak bola asal Papua yang berhasil menembus kompetisi luar negeri.

INDOSPORT.COM – Selain Melvin Rumerre yang jadi pemuncak top skor di Liga Selandia Baru, berikut deretan pesepak bola asal Papua yang berhasil menembus kompetisi luar negeri.

Nama Melvin Rumere belakangan memang tengah jadi sorotan, terutama buat para penggemar sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, pemain berusia 20 tahun kelahiran Biak, Papua, tersebut diketahui tengah tampil impresif bersama klubnya di kompetisi Liga Selandia Baru.

Melansir dari laman lokal Selandia Baru, Stuff.co.nz, diketahui bahwa Melvin Rumere berhasil mencetak 13 gol hingga pekan ke-12 Central Federation League New Zealand atau kasta ketiga Liga Selandia Baru musim ini.

Torehan tersebut membuat Melvin Rumere bertengger di daftar top skor sementara, dan berhasil unggul tiga gol dari Liam Percy-Fysh dari klub Napier Marist Football Club sebagai pesaing terdekat.

Tak hanya bertengger di puncak top skor, Melvin Rumere yang berposisi sebagai winger kiri tersebut juga sukses membawa klubnya Palmerston North Marist FC berpotensi promosi musim depan.

Total hingga pekan ke-12, Palmerston North Marist FC telah mengumpulkan 26 poin dan berjarak 6 angka dari GJ Gardner Homes Whanganui Athletic di tempat pertama.

Gemilangnya penampilan Melvin Rumere, membuat Timnas Indonesia mempunyai satu lagi opsi untuk mempertajam lini serang mereka.

Selain itu, performa impresif Melvin Rumere juga mampu mengharumkan nama Papua di kancah sepak bola nasional.

Meski Persipura gagal tampil di Liga 1 musim depan, namun provinsi tersebut tetap sukses lahirkan bakat sepak bola potensial.

Tak hanya Melvin Rumere, sejatinya dalam beberapa tahun terakhir ada beberapa pemain asal Papua yang lebih dulu sukses menembus kompetisi di luar Indonesia.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: