In-depth

Daftar Lengkap Juara Community Shield, Manchester United Masih Jadi Rajanya

Kamis, 28 Juli 2022 22:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Novsport
Piala Community Shield. Copyright: © Novsport
Piala Community Shield.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Liverpool vs Manchester City di Community Shield berikut daftar lengkap para jawaranya.

Duel seru tersaji di laga pembuka Liga Inggris musim 2022/23 bertajuk Community Shield yang mempertemukan antara Liverpool vs Manchester City di Stadion King Power, pada Sabtu (30/07/22) malam WIB.

Liverpool sendiri menantang Manchester City karena mereka adalah jawara Piala FA, sedangkan The Citizens merupakan pemenang gelar Liga Inggris musim lalu.

Kedua tim saat ini tengah mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal menyambut kompetisi musim depan, termasuk laga bergengsi Community Shield ini.

Liverpool sudah melakoni empat pertandingan uji coba pramusim, melawan Manchester United, Crystal Palace, RB Leipzig dan terbaru RB Salzburg.

Hasilnya cukup mengecewakan, karena The Reds hanya mmapu meraih dua kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Kekalahan pertama dialami saat mereka melawan Manchester United dengan skor akhir 0-4. Dan kekalahan kedua diterima baru-baru ini, saat tunduk dari RB Salzburg 0-1.

Sedangkan dua pertandingan lainnya mampu dimenangkan melawan Crystal Palace 2-0, dan RB Leipzig 5-0. 

Rentetan hasil kurang memuaskan itu menjadi alarm bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sebelum pertandingan melawan Manchester City di Community Shield.

"Ya seperti ini [hasilnya. Terasa tidak enak, tapi kami harus menerimanya dan segera move on," ujar Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Klopp menyoroti organisasi permainan yang belum padu. The Reds disebutnya kerap kehilangan bola dan bikin kesalahan hingga jadi sasaran empuk serangan balik lawan.

"Ketika Anda bermain sepak bola tetapi Anda tidak terhubung, Anda kehilangan bola, itu berarti selalu ada ruang untuk digunakan [lawan] untuk serangan balik," kata Jurgen Klopp lagi.

Sementara itu hasil berbeda dialami oleh Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola itu sendiri tidak terlalu banyak mengambil bagian pertandingan uji coba pramusim.

Sejauh ini mereka baru menjalankan dua laga melawan Bayern Munchen dan Club America. Hasilnya memuaskan, dengan menyapu bersih kemenangan.

Manchester City meang 2-1 atas Club America dan menang 1-0 atas Bayern Munchen. Hasil positif ini menjadi modal bagus untuk The Citizens melawan Liverpool di Community Shield.

Meski mempunyai modal bagus bukan berarti Manchester City bisa meraih kemenangan dengan mudah atas Liverpool, yang sudah cukup berpengalaman di Community Shield ini.

Hal itu dibuktikan dengan raihan gelar trofi Community Shield mereka. Berikut daftar lengkap para klub yang sudah pernah memenangkannya.