Liga Champions

Liga Champions: Barcelona Pernah Digasak Bayern 2-8, Lewandowski Mendadak Pikun

Kamis, 28 Juli 2022 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Robert Lewandowski mengaku tidak ingat mengenai momen saat Barcelona dihancurkan Bayern Munchen skor telak 8-2 di Liga Champions.Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports. Copyright: © Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Robert Lewandowski mengaku tidak ingat mengenai momen saat Barcelona dihancurkan Bayern Munchen skor telak 8-2 di Liga Champions.Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - Striker anyar Robert Lewandowski mengaku tidak mengingat momen memalukan saat Barcelona dihancurkan Bayern Munchen skor telak 2-8 di Liga Champions.

Setelah dispekulasikan bakal hengkang dari Bayern Munchen, Robert Lewandowski akhirnya menemukan pelabuhan barunya, yakni Barcelona.

Raksasa Liga Spanyol tersebut bersedia menebus pelepasan striker asal Polandia sebesar 50 juta euro (sekitar Rp765,5 miliar) kepada Bayern Munchen.

Awalnya, Die Roten memang tak mau melepas Lewandowski. Pasalnya, sang pemain masih memiliki dua tahun sisa kontraknya dan klub ingin Lewandowski menghormatinya.

Namun, CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, mengakui tak bisa menolak tawaran Barcelona sebesar itu hingga akhirnya kubu Bayern melunak dan mau menjual striker gacornya tersebut.

Penyerang berusia 33 tahun itu akhirnya meneken kontrak selama tiga tahun bersama Barcelona ditambah opsi perpanjangan kontrak selama setahun.

Berbicara mengenai kepindahan ke Barcelona, masih tergambar jelas momen di mana Lewandowski dan rekan-rekannya di Bayern menggilas klub barunya itu di ajang Liga Champions.

Pertemuan Bayern Munchen dan Barcelona ini terjadi di perempat final kompetisi kasta tertinggi di Eropa edisi 2019-2020.

Dalam pertandingan Liga Champions yang berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, 15 Agustus 2020, Bayern Munchen tanpa ampun menggilas Barcelona 8-2.

Dua gol Thomas Muller (4’ 31’) dan Phillippe Coutinho (85’, 89’) plus sebiji gol masing-masing dari Ivan Perisic (21’), Serge Gnabry (27’), Joshua Kimmich (63’), dan Robert Lewandowski (82’) hanya dapat dibalas dua kali oleh Barcelona.