Liga Inggris

Lisandro Martinez: dari Diragukan hingga Jadi Bintang Baru Manchester United

Kamis, 28 Juli 2022 17:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lisandro Martinez, pemain baru Manchester United di Liga Inggris (Premier League) musim depan.

INDOSPORT.COM – Pemain baru klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Lisandro Martinez sempat diragukan kemampuannya di awal kariernya.

Namun, kini pemain anyar Manchester United itu sudah menjelma menjadi bintang baru di Old Trafford.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja resmi mengonfirmasi bahwa pihaknya telah sepakat dengan Ajax Amsterdam soal mahar Lisandro Martinez.

Memang bek serba bisa ini diperebutkan oleh banyak klub, sebut saja Arsenal yang turut mengincarnya, selain Manchester United.

Lisandro Martinez sendiri menunjukkan penampilan yang impresif selama berseragam Ajax. Bergabung bersama de Godenzonen 2019 lalu, bek bertinggi 175 cm itu tak butuh waktu lama untuk bisa nyetel dengan permainan.

Di musim pertamanya bersama Ajax, Martinez sudah bermain sebanyak 40 kali, yang berarti sang pemain nyaris tak tergantikan di sana.

Situasi tersebut berlanjut hingga musim ini di mana sang bek sudah tampil sebanyak 118 penampilan di semua ajang dengan catatan enam gol plus enam assist.

Meskipun mendapat persaingan dari Arsenal, pria asal Argentina ini memilih Manchester United lantaran sang pemain bisa bereuni kembali dengan Erik ten Hag.

Lisandro Martinez juga blak-blakan bahwa dirinya dahulu sempat diremehkan untuk menjadi pesepak bola profesional.

Namun, seperti yang semua orang tahu, Lisandro Martinez sudah menjawab keraguan itu dengan bermain di Ajax Amsterdam dan yang terbaru bermain di salah satu klub terbesar Eropa, Manchester United.