In-depth

Termasuk Luis Suarez, Ini 5 Pemain yang Pilih Kembali ke Klub Masa Kecilnya

Kamis, 28 Juli 2022 22:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Ekspresi Luis Suarez ketika Barcelona berhasil mencetak gol kedua ke gawang timnya, Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ekspresi Luis Suarez ketika Barcelona berhasil mencetak gol kedua ke gawang timnya, Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang memilih kembali ke klub masa kecilnya, di mana terbaru ada mantan bomber Liverpool dan Barcelona yakni Luis Suarez.

Sebagaimana diketahui, Luis Suarez akhirnya pulang ke kampung halaman setelah merantau lama di sepak bola Eropa. Pemain 35 tahun itu balik ke Uruguay dan secara resmi meneken kontrak dengan klub pertamanya, Nacional.

Kabar itu diumumkan oleh pihak klub melalui Twitter resmi, Nacional pada Kamis (28/07/22). Klub yang berbasis di Montevideo itu mengucapkan selamat atas kepulangan eks bomber Atetico Madrid tersebut.

"Semua ilusi, warna penuh cinta dan kegembiraan bisa melihat Anda lagi dengan jersey terindah di dunia, senang Anda kembali pulang," tulis pernyataan resmi Nacional.

Sebagaimana diketahui, Luis Suarez meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas ini. Performanya yang sudah tidak setajam dulu membuat Diego Simeone memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Musim lalu, Luis Suarez tampil sebanyak 45 kali di semua kompetisi. Namun pemain yang sudah berusia 35 tahun itu hanya mampu mencetak 13 gol.

Luis Suarez sejatinya sempat dikabarkan ingin tetap bermain di kompetisi Eropa. Akan tetapi, dirinya harus gigit jari setelah tidak menemukan klub peminat.

Alhasil, kepulangannya ke Uruguay dianggap sebagai solusi terbaik. Pemain berjuluk El-Pistolero itu kini sudah resmi melepas status bebas transfer dan mendapatkan klub baru.

Selain Luis Suarez ada beberapa pemain lagi yang memutuskan kembali ke klub masa kecilnya. Siapa saja mereka?