In-depth

6 'Kekejaman' Erik ten Hag di Manchester United: dari Hobi Memaki hingga Coret Pemain yang Telat

Jumat, 29 Juli 2022 15:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United yang dianggap kejam. Foto: REUTERS-Murad Sezer Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United yang dianggap kejam. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM - Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru klub raksasa Liga Inggris yakni Manchester United membuat semua pemain Setan Merah tidak bisa bersantai.

Seperti diketahui, Erik ten Hag telah resmi menandatangani kontrak di Manchester United hingga Juni 2025 mendatang. Ia dituntut untuk memperbaiki skuat Setan Merah yang selalu gagal mendapatkan gelar juara.

Tercatat Manchester United telah lima tahun berpuasa gelar. Terakhir mereka mendapat gelar juara pada musim 2016-2017 dengan menjadi kampiun Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Hal ini lantas membuat Erik ten Hag melakukan perombakan besar untuk membangkitkan skuat Manchester United. Tidak hanya berbelanja pemain, ia juga membuat aturan sangat kejam bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Berikut INDOSPORT telah merangkum enam "kekejaman" Erik ten Hag di skuat Manchester United:

Hobi Memaki Pemain saat Latihan dan Pertandingan

Saat memimpin sesi latihan dan laga pramusim untuk mempersiapkan tim jelang Liga Inggris 222-2023, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu dilaporkan sempat memaki Bruno Fernandes dkk.

Ada dua pemain yang disemprot oleh Erik ten Hag yaitu David De Gea dan Charlie Savage. Saat laga pramusim, kiper asal Spanyol tersebut dimaki karena melakukan umpan panjang, yang seharusnya bisa dengan umpan pendek.

Kemudian di sesi latihan, beberapa pemain Manchester United sudah terlampau sering mendengar makian dari Erik Ten Hag. Lagi-lagi, masalahnya ada pada kesalahan cukup mendasar.