Bursa Transfer

Bursa Transfer: Cucurella Kemahalan, Man City Akan Gaet Bekas Permata Barcelona Lainnya

Jumat, 29 Juli 2022 05:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Ian Walton
Alejandro Grimaldo bisa dipilih Manchester City untuk lupakan Marc Cucurella yang dibanderol tinggi di bursa transfer meski minim pengalaman Liga Inggris. REUTERS-Ian Walton Copyright: © REUTERS-Ian Walton
Alejandro Grimaldo bisa dipilih Manchester City untuk lupakan Marc Cucurella yang dibanderol tinggi di bursa transfer meski minim pengalaman Liga Inggris. REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM - Sudah bukan rahasia lagi jika Manchester City menjadikan rookie Liga Inggris (Premier League) musim lalu, Marc Cucurella, sebagai target mereka di bursa transfer kai ini.

Hanya saja sang fullback dengan ciri khas rambut ikal panjang tersebut sepertinya butuh biaya besar untuk didaratkan sehingga The Sky Blues bisa berpaling pada Alejandro Grimaldo.

Baik Cucurella dan Grimaldo punya banyak kemiripan. Keduanya sama-sama memegang paspor Spanyol dan merupakan jebolan akademi Barcelona.

Hanya saja mereka tidak punya kisah sukses bersama raksasa Catalonia tersebut karena dianggap tidak cukup berbakat meski pada akhirnya mampu menjadi pemain top.

Terutama Grimaldo yang tergolong underrated usai tidak adanya klub besar liga top Eropa yang merekrutnya hingga kini meski rumor kerap kali berseliweran.

Sejak bursa transfer musim dingin 2015/2016 Alejandro Grimaldo sudah 246 kali membela jagoan Portugal, Benfica, dengan sumbangan 19 gol dan 50 assist.

Selain itu pemain berusia 26 tahun itu juga boleh dibilang handal dalam menghadapi situasi bola mati.

Pada Kamis (27/07/22) lalu Grimaldo menjadi pahlawan kemenangan timnya kala menggebuk raksasa Liga Inggris, Newcastle United dengan satu gol tendangan bebas brilian.

Tidak heran jika kemudian Manchester City meminatinya. Dengan kontrak yang akan kadaluarsa di Juli 2023, harganya juga akan lebih murah dan menambah daya tarik Grimaldo.

Berbeda dengan Cucurella yang dibanderol Brighton and Hove Albion seharga 50 juta Euro setelah membuat 'hanya' 1 gol dan 2 assist dari 38 penampilan di Liga Inggris.