Bursa Transfer

Bursa Transfer: Resmi Datangkan Rekrutan ke-5, Barcelona Kini Fokus Buang Pemain

Jumat, 29 Juli 2022 18:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Vincent West
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, pada bursa transfer musim panas ini telah mendatangkan lima pemain baru. Foto: REUTERS-Vincent West. Copyright: © REUTERS-Vincent West
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, pada bursa transfer musim panas ini telah mendatangkan lima pemain baru. Foto: REUTERS-Vincent West.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, pada bursa transfer musim panas ini telah mendatangkan lima pemain baru, kini mereka fokus untuk menyingkirkan sejumlah anggota timnya.

Sebagaimana diketahui, Barcelona mampu merekrut beberapa pemain top karena telah mengaktifkan dua ‘Economic Lever’, dengan menjual hak siar hingga 25 persen.

Terakhir, salah satu raksasa Liga Spanyol tersebut, telah meresmikan rekrutan ke-5 mereka, Jules Kounde, yang datang dari Sevilla.

Kounde didatangkan oleh Barcelona dengan total mahar sebesar 55 juta euro (Rp831,5 miliar), dengan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027.

Dengan rincian, La Blaugrana akan membayar kontrak seharga 50 juta euro (Rp756,5 miliar), serta ditambah dengan bonus sebesar 5 juta euro (Rp75,5 miliar)

Sebelumnya, La Blaugrana telah mendatangkan Raphinha dan Robert Lewandowski dengan total harga Rp 1,7 triliun.

Jika ditambah dengan kedatangan Jules Kounde dari Sevilla, maka klub yang dinahkodai oleh Xavi Hernandez itu telah mengeluarkan dana sebesar 2,5 triliun.

Selain itu, peraih empat gelar Liga Champions ini juga mampu mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea dengan status bebas transfer.

Klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu mendapatkan total Rp9,1 triliun dari penjualan hak siar sebesar 25 persen.

Kendati demikian, Barcelona tetap akan mengurangi beberapa pemainnya terlebih dahulu untuk dijual atau dipinjamkan ke klub lain, sebelum merekrut beberapa pemain lagi di bursa transfer.