Liga Inggris

Darwin Nunez Masih Mandul Parah, Liverpool Malah Ditinggal Dua Bintangnya Jelang Community Shield

Jumat, 29 Juli 2022 05:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Alisson Becker dan Diogo Jota tidak akan membersamai Liverpool saat hadapi Manchester City di Community Shield akibat cedera. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Alisson Becker dan Diogo Jota tidak akan membersamai Liverpool saat hadapi Manchester City di Community Shield akibat cedera. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Liverpool dipastikan tidak bisa menurunkan skuad terbaik mereka saat tampil di ajang Community Shield melawan Manchester City pada Jumat (29/07/22) mendatang.

Menghadapi Manchester City, mereka harus tanpa Alisson Becker dan Diogo Jota yang musti absen karena cedera.

Menepinya Alisson dan Jota sebenarnya bukan kabar baru mengingat keduanya selama pramusim sudah tidak bisa menjalani aktivtas secara lancar.

Jota bermasalah dengan otot hamstringnya sehingga harus absen dari pemusatan latihan Liverpool di Austria pekan ini.

Sementara itu Alisson kabarnya sudah hampir diizinkan untuk kembali berlatih pasca sakit pada perutnya namun klub tidak ingin mengambil resiko dengan buru-buru menyatakannya pulih.

Penjaga gawang asal Brasil tersebut akan disimpan saja hingga pekan perdana Liga Inggris 2022/2023 dibuka yakni saat Liverpool bertandang ke markas Fulham pada 6 Agustus nanti.

Cedera yang menimpa Diogo Jota dan Alisson Becker tidak akan begitu mencemaskan Liverpool apabila lawan mereka esok hari bukan Manchester City dan demikian pula andai mereka punya pelapis sepadan.

Untuk menggantikan sang striker Portugal kemungkinan besar Darwin Nunez yang baru didatangkan seharga 75 juta Euro akan dimainkan namun masalahnya ia belum dianggap siap.

Nunez memang sempat mencetak empat gol dalam satu partai uji coba tempo hari namun ia masih tampak gugup mengenakan kostum Liverpool dan kerap membuat kesalahan di lini depan.

Alisson pun tidak bisa digantikan dengan sempurna. Cedera Caoimhin Kelleher membuat pelatih Jurgen Klopp terpaksa harus bergantung lagi pada Adrian yang sejak lama dianggap sebagai jago blunder.