Liga Indonesia

Dibuang Klub Liga 1 Barito Putera dan Borneo FC, Torres Ingin Buktikan Diri di Kuwait

Jumat, 29 Juli 2022 17:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© ftorres_99
Francisco Torres striker milik Barito Putera Copyright: © ftorres_99
Francisco Torres striker milik Barito Putera

INDOSPORT.COM - Setelah dilepas oleh klub Liga 1, Barito Putera dan Borneo FC, pemain asing asal Brasil, Francisco Torres ingin membuktikan kualitasnya di Kuwait.

Sebagaimana diketahui, Francisco Wagsley Torres merupakan salah satu striker asing yang cukup lama mewarnai persaingan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Pertama kali menjejakkan kaki di Tanah Air, Francisco Torres berlabuh ke skuat Badak Lampung FC, pada awal musim Liga 1 2019.

Namun, Francisco Torres tidak berkembang di tim, ia hanya melesakkan empat gol dan dua assist, sehingga Badak Lampung FC bertengger di papan bawah klasemen.

Pada paruh kedua Liga 1 2019, Francisco Torres memilih hijrah ke Barito Putera. Catatannya lebih baik, Torres berhasil melesakkan delapan gol dan dua assist.

Menariknya, Torres juga sukses mencetak hattrick atau tiga gol langsung ke gawang sang mantan, Badak Lampung, hingga tim asal Sumatera itu pun degradasi ke Liga 2.

Memasuki Liga 1 2020, Francisco Torres mencari tantangan baru dan bergabung dengan tim Kalimantan lagi, Borneo FC.

Francisco Torres semakin tajam saat mengukir dua gol dan satu assist dari riga laga awal. Naas, kompetisi Liga 1 dihentikan karena pandemi Covid-19 yang merebak.

Sejumlah pemain asing memilih bertahan walaupun mendapat potongan gaji hingga 75 persen, sesuai kebijakan PSSI untuk sistem gaji kala pandemi Covid-19.

Akan tetapi, Francisco Torres memilih untuk mencari tantangan baru di luar Indonesia. Striker asal Brasil itu memilih hijrah ke Liga Utama Bangladesh di musim kompetisi 2021.