Liga Indonesia

Liga 1: Sedang Membara Usai Menang 8-0, Madura United Pede Gebuk Persib

Jumat, 29 Juli 2022 20:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (tengah) bersama pemainnya Rendy Oscario (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (tengah) bersama pemainnya Rendy Oscario (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Madura United mengusung misi sulit saat menantang Persib Bandung dalam laga pekan ke-2 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (30/7/22).

Terbilang sulit lantaran Laskar Sape Kerrab berhasrat untuk mencuri minimal satu poin di markas Persib. Mereka berpatokan kepada sukses  Bhayangkara FC menahan Maung Bandung 2-2 pekan lalu.

"Kami akan berjuang dengan kemampuan maksimal untuk mendapat poin dari Persib," jelas Fabio Lefundes dalam prematch press conferrence, Jumat (29/7/22).

Di satu sisi, Lefundes jelas tahu bahwa untuk mencapai misi tersebut bukan pekerjaan yang mudah karena Madura United akan bermain di bawah tekanan suporter Persib Bandun.

"Saya tahu betul, sulit sekali bagi semua tim untuk mengambil poin dari Persib. Apalagi, mereka bermain di home sendiri dan mendapat dukungan puluhan ribu suporter," tambahnya.

Dalam penilaiannya pun, sulit menemukan titik lemah tim yang musim lalu finis sebagai runner-up Liga 1 tersebut. Persib mempertahankan kualitasnya, dengan tidak banyak mengganti komposisi pemain.

"Persib Bandung adalah tim yang bagus di semua lininya. Apalagi, ada pelatih yang sangat berpengalaman di Liga Indonesia (Roberts Rene Alberts)," ulas dia.

Analisis Fabio Lafundes cukup akurat karena berlandasan pengalaman selama Liga 1 musim lalu. Dia melihat sendiri anak asuhnya kesulitan setiap kali bertemu David Da Silva dkk.

Madura United bahkan tak bisa menang dalam sepasang pertemuan di Liga 1 musim lalu. Slamet Nur Cahyo dkk. dua kali kalah, masing-masing 0-1 pada putaran pertama dan 2-3 di Bali.

"Tapi, sekarang kami sudah mempersiapkan diri secara matang. Kami fokus dan melupakan kemenangan kemarin (8-0 atas Barito Putera)," pungkas Fabio Lefundes.