Liga Indonesia

Pamer Line Up Pemain Brasil di Liga 1, Pelatih Persis Jacksen F. Tiago Malah 'Diserang' Netizen

Jumat, 29 Juli 2022 10:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, mendapat ‘serangan’ dari netizen setelah memamerkan susunan line up 11 pemain Brasil yang mentas di Liga 1.(Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, mendapat ‘serangan’ dari netizen setelah memamerkan susunan line up 11 pemain Brasil yang mentas di Liga 1.(Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, mendapat ‘serangan’ dari netizen setelah memamerkan susunan line up 11 pemain Brasil yang mentas di Liga 1.

Seperti diketahui, Jacksen F. Tiago merupakan pelatih berkebangsaan Brasil yang telah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia.

Dirinya sempat bermain di sejumlah klub Liga1 di era 1900-an, di antara untuk PSm Makassar, Persebaya Surabbaya hingga Petrokimia Putra sebelum memutuskan pensiun.

Jacksen F. Tiago melanjutkan kiprahnya di Liga 1 sebagai pelatih. Persebaya, Persita, Mitra Kukar, Persipura hingga Barito Putera adalah klub yang pernah merasakan tangan dinginnya.

Kini, pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia tersebut bertanggung jawab membimbing skuad Persis Solo yang mulai melakoni kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan status promosi.

Jacksen F. Tiago tentunya merasa bangga bahwa dirinya jadi salah satu pesepak bola Brasil yang mampu menorehkan prestasi di persepakbolaan Indonesia.

Hal tersebut juga dia ungkapkan lewat unggahan berupa line up 11 pemain Brasil yang pernah dan masih bermain di di Liga 1 Indonesia.

Dimulai dari posisi penjaga gawang, Jacksen F. Tiago memasang foto kiper andalan Arema FC saat ini, yakni Adilson Maringa.

Posisi tiga bek dihuni oleh Willian Pacheco yang kini main di Bali United, Anderson Salles (Bhayangkara FC), dan bek Persija Jakar, Jaimerson da Silva.

Posisi gelandang dihuni lima pemain, yakni Renan Silva (Persik Kediri), legenda PSM Makassar Carlos de Mello, mantan pemain yang kini jadi direktur teknik Persik Kediri Danilo Fernando, legenda PSM Makassar dan Persia Luciano Leandro, dan bintang anyar Persib Bandung Ciro Alves.