In-depth

Performa 6 Klub Papan Atas Liga Inggris di Pramusim, Siapa yang Paling Siap untuk Musim Baru?

Jumat, 29 Juli 2022 14:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Berikut performa enam klub papan atas Liga Inggris (Premier League) selama ajang pramusim sebelum tampil di kompetisi resmi. 

Kurang dari beberapa hari lagi, sejumlah kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Eropa akan segera memulai musim baru, salah satunya adalah Liga Inggris.

Saat ini seluruh klub sedang mematangkan persiapan mereka dalam pertandingan pramusim, guna meraih hasil bagus dan bisa bersaing merebut gelar juara musim depan.

Selain menjajal kekuatan di tur pramusim, klub-klub peserta juga bergerak aktif di lantai bursa transfer demi mendatangkan pemain incaran yang dibutuhkan pelatih.

Mendatangkan pemain baru memang menjadi aktivitas klub saat ini, untuk menambah kekuatan tim. 

Begitu juga melakukan evaluasi performa pemain. Siapa yang kurang berkontribusi akan dijual oleh klub, mumpung bursa transfer masih dibuka.

Salah satunya adalah Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah ini memang jadi salah satu klub Inggris yang sangat aktif di bursa transfer.

Sebab mereka punya rencana jangka panjang yang baru bersama pelatih baru juga, Erik ten Hag.

Pria asal Belanda itu ingin membangun ulang skuat Manchester United, yang tampil buruk dalam beberapa musim terakhir.

Beberapa pemain baru didatangkan, dan pemain lama yang kurang performa dibuang. Hingga saat ini, mereka masih bergerak mencari pemain tambahan baru.

Tetapi sebelum dimulai Liga Inggris musim 2022/23, FA selaku federasi sepak bola Inggris, selalu menggelar ajang pembuka yang mempertemukan dua klub jawara.

Ajang tersebut bernama Community Shield, yang mempertandingkan Liverpool melawan Manchester City. The Reds adalah pemenang Piala FA, dan The Citizens pemenang Liga Inggris musim lalu.

Lantas bagaimana persiapan para klub papan atas untuk menyambut kompetisi Liga Inggris musim depan? berikut kiprahnya.