Bursa Transfer

Resmi! Barcelona Perkenalkan Jules Kounde sebagai Rekrutan Anyar ke-5

Jumat, 29 Juli 2022 01:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla yang baru saja diresmikan Barcelona. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla yang baru saja diresmikan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Prancis, Jules Kounde, akhirnya resmi berseragam Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, tepatnya pada Kamis (29/07/22).

Kabar ini telah diverifikasi oleh akun Instagram resmi salah satu klub asal Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, yang menyebutkan Jules Kounde telah berlabuh di camp Nou.

Dalam rilis resmi, di media sosial Instagram, Barcelona telah mengunggah foto Jules Kounde, dengan menyatakan bahwa pemain asal Prancis tersebut sudah berada di Barcelona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona)

Xavi Hernandez, pelatih La Blaugrana, disebutkan merupakan faktor utama kedatangan Jules Kounde ke Barcelona bisa terealisasikan.

Hal tersebut sekaligus menepis segala kemungkinan dari pemain berusia 23 tahun itu untuk hengkang ke salah satu klub Liga Inggris, Chelsea.

Sebagaimana diketahui Jules Kounde sempat menjadi saga transfer pada bursa transfer musim panas ini, karena diperebutkan oleh Barcelona dan Chelsea.

Apalagi, sempat ada kabar bahwa The Blues telah menyepakati harga 65 juta euro (Rp991 tirilun), dari yang ditawarkan oleh Sevila.

Namun, karena klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tak kunjung merampungkan kesepakatan tersebut, peluang kedatangan Kounde ke Barcelona kian membesar.

Selain itu, bergabungnya pemain kelahiran Paris tersebut ke El Barca menjadikan dirinya sebagai rekrutan termahal kedua, setelah Raphinha yang didatangkan dengan mahar 58 juta euro.

Selain itu, berlabuhnya Jules Kounde ke Camp Nou, akan mampu memperkuat barisan pertahanan dari Barcelona di musim depan.