Bursa Transfer

Bursa Transfer: Diminati Juventus, Liverpool Langsung .Cari Pengganti Roberto Firmino

Kamis, 28 Juli 2022 15:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool tengah menyiapkan 3 alternatif pengganti Roberto Firmino yang akan hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui pada bursa transfer musim panas, Roberto Firmino menjadi target utama Juventus, yang telah kehilangan Alvaro Morata.

Pasalnya, Morata sudah kembali ke Atletico Madrid, karena kontrak pinjaman pemain asal Spanyol di Juventus telah kadaluwarsa.

Menurut laporan dari medi Italia, Football Italia, kabarnya La Vecchia Signora mengajukan penawaran kepada Liverpool untuk memboyong Firmino ke Allianz Stadium.

Juventus dilaporkan sudah mengajukan tawaran dengan harga 23 juta euro, atau setara dengan Rp351 miliar kepada klub Liga Inggris tersebut.

Sementara, Liverpool sendiri masih kekeh untuk mempertahankan Roberto Firmino meski ada ketertarikan dari Juventus pada bursa transfer kali ini.

Namun, kedatangan Darwin Nunez ke Liverpool tampaknya akan membuat pemain asal Brasil itu berfikir dua kali untuk tetap bertahan di Anfield.

Selain itu, dengan usianya yang sudah menginjak angka 30 tahun, Jurgen Klopp bisa saja berubah pikiran untuk menjualnya.

Apalagi, mereka telah memiliki striker muda, Darwin Nunez. Meski tampil anging-anginan dalam laga pramusim, tetapi pemain asal Uruguay itu mampu mencetak 4 gol ke gawang RB Leipzig.

Kemungkinan hengkangnya Roberto Firmino ke Italia, membuat Liverpool kini tengah menyiapkan beberapa alternatif untuk menggantikannya sebelum Liga Inggris musim ini dimulai.