Liga Indonesia

Shin Tae-yong Makan Malam Bareng Presiden Jokowi dan Erick Thohir, Bahas Naturalisasi?

Jumat, 29 Juli 2022 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, makan malam bersama Presiden Joko Widodo  dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Apakah ini guna membahas naturalisasi? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, makan malam bersama Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Apakah ini guna membahas naturalisasi?

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kedapatan makan malam bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Apakah mereka bertemu untuk bahas naturalisasi?

Pertemuan tiga tokoh penting tanah air tersebut terungkap melalui unggahan Erick Thohir melalui akun resminya di Instagram @erickthohir pada hari Kamis (28/07/22) waktu setempat.

Mantan bos Inter Milan ini menulis bahwa pertemuan tersebut dalam rangka menghadiri jamuan makan dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Presiden di Yongsan, Seoul.

“Saat menghadiri jamuan makan malam dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol, saya dan Bapak Presiden Jokowi mengabadikan momen bersama Shin Tae-yong,” tulis Erick Thohir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Erick Thohir mengatakan bahwa pertemuan tersebut terasa istimewa mengingat Shin Tae-yong saat ini tengah jadi pusat perhatian di tanah air.

Pasalnya, pelatih berusia 51 tahun tersebut memiliki andil besar di dalam memajukan sepak bola Indonesia, khususnya di level tim nasional.

“Pelatih asal Korea Selatan yang mempunyai andil besar atas kemajuan timnas sepak bola Indonesia,” lanjut Erick Thohir.

Melansir Hankyung, jamuan makan malam yang berlangsung selama empat jam tersebut selain dihadiri pemimpin Korea Selatan dan Indonesia, hadir pula beberapa pejabat negara kedua negara tersebut.

Presiden Jokowi didampingi oleh ibu negara Iriana dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Sementara di pihak Korea Selatan juga hadir beberapa menteri strategis.