Liga Inggris

5 Penyerang Sayap yang Pernah Diboyong Manchester United Sebagai Suksesor Cristiano Ronaldo

Sabtu, 30 Juli 2022 22:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo saat ini masih menjadi penyerang sayap yang tak tergantikan di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United,.

Manchester United sempat mengalami kesulitan untuk mendatangkan penjaga gawang usai era Peter Schmeichel beberapa dekade silam.

Namun, kesulitan The Red Devils kemudian terbayar manakala mereka berhasil mendatangkan dua suksesor yang moncer, yaitu Edwin van der Sar yang dilanjutkan oleh David de Gea.

Kesulitan yang sama terjadi ketika Manchester United penyerang sayap yang hebat, usai era awal Cristiano Ronaldo pada 2003 silam.

Dilansir dari Planet Football, Manchester United kesulitan mendatangkan pemain sayap yang sekualitas dengan Cristiano Ronaldo dan bahkan tak ada yang memiliki performa serupa.

Bahkan, Cristiano Ronaldo sendiri kini berubah posisi di Manchester United sebagai penyerang tengah, setelah bertahun-tahun bermain sebagai pemain sayap.

Akan tetapi, setidaknya ada 5 pemain sayap dari yang terburuk hingga terbaik yang didatangkan oleh Manchester United untuk suksesor Cristiano Ronaldo.

Alexis Sanchez

Bisa disebut sebagai yang terburuk, mengingat penampilan pemain asal Chile ini terlihat sudah menurun ketika diboyong Manchester United dari Arsenal.

Namun demikian, dari sekian penampilan buruk yang dibuat untuk The Red Devils, mulai dari era Jose Mourinho hingga Ole Gunnar Solskjaer, ada satu kenangan dari Alexis Sanchez.

Pemain yang kini membela Inter Milan ini mampu mencetak gol ke gawang Arsenal saat membela Manchester United.