Bursa Transfer

Heboh! Presiden Barcelona Akui Frenkie de Jong Bisa Gabung Manchester United

Sabtu, 30 Juli 2022 12:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Presiden Barcelona, Joan Laporta. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Presiden Barcelona, Joan Laporta.

INDOSPORT.COM – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui bahwa Frenkie de Jong bisa saja bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Saga transfer Frenkie de Jong tengah menjadi buah bibir di dunia jagat maya sebab proses transfer tersebut seolah-olah ‘membeku’ dan tak menemui titik terang.

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah dikabarkan beres sejak sepekan lalu oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Setan Merah dan Blaugrana diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta pound (sekitar Rp1,34 triliun).

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro (sekitar Rp287,5 miliar) kepada Frenkie de Jong.

Jika eks pemain Ajax itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Meski Frenkie de Jong menunggu gajinya untuk dibayar, sementara itu Barcelona tampaknya belum ingin melakoninya.

Kendati demikian, Presiden Barcelona, Joan Laporta, membeberkan bahwa Frenkie de Jong tak menutup kemungkinan bisa berseragam Manchester United.