Liga Inggris

Hasil Piala Emirates Arsenal vs Sevilla: Gabriel Jesus Hattrick, The Gunners Mengamuk!

Sabtu, 30 Juli 2022 20:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS
Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS
Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala Emirates antara Arsenal vs Sevilla, Sabtu (30/07/22), di mana Gabriel Jesus dkk mengamuk dan menang telak 6-0.  

Arsenal tampil menggila di turnamen pramusim Piala Emirates saat membantai tamunya, Sevilla, di Emirates Stadium dengan enam gol tanpa balas. Rekrutan anyar, Gabriel Jesus, tampil gemilang dengan mencetak hattrick.

Skuad asuhan Mikael Arteta sudah tampil ofensif sejak menit awal babak pertama. Dalam kurung waktu 10 menit, The Gunners berhasil menyarangkan empat gol. 

Gol pertama Arsenal datang dari Bukayo Saka pada menit ke-10. Lalu Gabriel Jesus menambah dua gol lagi pada menit 13' dan 15'. 

Tak sampai lima menit, pada menit 19', Bukayo Saka kembali mencetak gol untuk menggenapkan keunggulan Arsenal 4-0 pada babak pertama. 

Pada babak kedua, Arsenal masih tampil dominan. Meski secara penguasaan bola mereka sedikit kalah, tetapi jika ditotal-total Arsenal melepaskan 21 tembakan ke gawang Sevilla yang hanya bisa dibalas 5 tembakan oleh tim tamu. 

Maka tak heran, pada babak kedua, setelah banjir peluang, Arsenal bisa menambah dua gol lagi melalui Gabriel Jesus pada menit 77' dan Eddie Nketiah pada jelang pengujung laga. 

Arsenal pun genap memenangkan laga dengan skor 6-0 atas Sevilla dan berhak atas trofi pramusim Piala Emirates. 

Dengan hasil ini,maka Arsenal sudah enam kali melakoni laga uji coba pramusim jelang Liga Inggris. Dari keenam laga itu, Gabriel Jesus dkk hanya menelan satu kekalahan saja, yakni dari Brentford dengan skor 2-1 pada Rabu (27/07/22) lalu. 

Arsenal pun diyakini semakin siap untuk melakoni Liga Inggris musim 2022/23 yang akan dimulai pada akhir pekan depan.