Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Man City, Kevin De Bruyne: Saya Tahu Apa yang Harus Dilakukan

Sabtu, 30 Juli 2022 09:08 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Jelang pertandingan Community Shield antara Liverpool vs Manchester City, Kevin De Buryne mengaku sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Jelang pertandingan Community Shield antara Liverpool vs Manchester City, Kevin De Buryne mengaku sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Community Shield antara Liverpool vs Manchester City, Kevin De Buryne mengaku sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.

Laga bertajuk Community Shield, yang mempertemukan Liverpool menghadapi Manchester City akan tersaji di King Power Stadium, pada Sabtu (30/07/22) pukul 23.00 WIB.

Sebelum Liga Inggris 2022/23 dimulai, para penggemar akan lebih dulu menyaksikan pertandingan Liverpool kontra Manchester City dalam ajang Community Shield.

Pertandingan ini menjadi turnamen pembuka, yang akan menyajikan duel antara pemenang juara Liga Inggris (Premier League), dan Piala FA.

Sebagaimana diketahu, Liverpool merupakan juara Piala FA, sementara Manchester City merupakan kampiun Liga Inggris 2021/22

Selain itu, bakal tersaji pula duel yang mempertemukan dua striker haus gol yang dimiliki oleh kedua raksasa Liga Inggris (Premier League).

Mereka adalah Darwin Nunez, dan Erling Haaland, yang sama-sama didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Darwin Nunez didatangkan oleh Liverpool dengan mahar 55 juta euro, dan telah mengoleksi 34 gol, serta empat assist dari 41 pertandingan musim 2021/22 bersama Benfica.

Sementara, Haaland yang didatangkan dengan mahar 150 juta euro, dan mampu mengemas 29 gol, dtambah delapan assist bersama Borussia Dortmund pada musim 2021/22.

Di sisi lain, Kevin De Bruyne yang selalu menjadi kunci permainan dari Manchester City asuhan Pep Guardiola mengaku telah mempersiapkan diri untuk duel di Community Shield.