Liga Inggris

Jelang Manchester City vs Liverpool, Pep Guardiola Tebar Ancaman

Sabtu, 30 Juli 2022 11:07 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS
Erling Haaland merayakan gol di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS
Erling Haaland merayakan gol di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Community Shield antara Manchestert City vs Liverpool, pelatih The Citizens Pep Guardiola tebar ancaman kepada kubu lawan.

Pertemuan antara Manchester City dan Liverpool di ajang Community Shield 2022 akan menjadi permulaan dari rivalitas mereka pada tahun ini.

Diketahui kedua raksasa Liga Inggris (Premier League) itu kini sudah sama-sama menyelesaikan laga uji coba pramusim mereka masing-masing.

Manchester City berhasil menyapu bersih laga uji coba pramusim mereka dengan melibar Club America (2-1) dan Bayern Munchen (1-0).

Sedangkan, Liverpool berhasil menorehkan dua kemenangan dan dua imbang pada laga uji coba pra musim mereka pada tahun ini.

Melihat, pertemuan dengan Liverpool yang semakin dekat, Pep Guardiola kemudian turut memberikan ancaman bahwa mesin gol mereka, Erling Haaland siap untuk mencetak gol.

“Dia siap bermain. Dan kesan pertama kami sebagai seorang pria sangat bagus. Dia pria yang lucu,” ujar Pep dilansir dari Mirror.

“Dia beradaptasi dengan sangat baik dengan tim dan itu penting. Getaran yang baik di ruang ganti lebih penting daripada saran atau hal lain yang bisa Anda katakan.”

"Kami mencoba untuk mengenal satu sama lain dalam latihan, kami dapat melihat apa yang ingin kami lakukan dan apa yang kami lakukan di musim sebelumnya. Kualitasnya akan melakukan sisanya,” pungkas Pep Guardiola.

Haaland akan resmi melakukan debut kompetitidnya dalam pertarungan melawan Liverpool di Community Shield, Sabtu (30/07/22).