Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Ikut Latihan Manchester United, Mulai Melunak?

Minggu, 31 Juli 2022 02:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ian Walton
Pada bursa transfer musim panas ini, Cristiano Ronaldo berniat untuk hengkang dari Manchester United, agar bisa mentas di Liga Champions.(REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Pada bursa transfer musim panas ini, Cristiano Ronaldo berniat untuk hengkang dari Manchester United, agar bisa mentas di Liga Champions.(REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, Cristiano Ronaldo berniat untuk hengkang dari Manchester United, agar bisa mentas di Liga Champions.

Keputusan tersebut dilakukan oleh Cristiano Ronaldo untuk meneruskan tren positifnya di Liga Champions, pasalnya pemain asal Portugal itu telah mengemas 139 gol, di Liga Champions.

Sehingga Ronaldo, dan sang agen, Jorge Mendes sempat berusaha untuk mengontak beberapa tim top Eropa, agar bisa hengkang dari salah satu klub di Liga Inggris (Premeir League), Manchester United.

Namun, faktanya hingga detik ini, belum ada klub yang mau menerima tanda tangan dari pemain asal Portugal tersebut.

Meski, sebenarnya Jorge Mendes sempat menawarkan CR7 ke beberapa tim top seperti, Chelsea, Peris Saint Germain, Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Borussia Dortmund.

Pasalnya, gaji yang dimiliki oleh pemain kelahiran Funchal pada 5 Februari 1985 tersebut dinilai terlalu tinggi, sehingga membuat klub akan berpikir dua kali untuk mengontrak Ronaldo.

Selain itu, pertimbangan lain yang dipikir oleh beberap tim yang akan merekrutnya adalah, karena umurnya yang sudah menginjak di angka 37 tahun.

Kendati demikian, pada musim 2021/22, Ronaldo telah membukukan 24 gol, dan tiga assist dari 38 pertandingan yang telah dilakoni di semua ajang bersama The Red Devils.

Selain itu, melansir Transfermarkt, peraih Ballon d’Or lima kali itu, total telah mengoleksi 692 gol, dan 217 assist, dari 928 pertandingan yang dijalani sepanjang kariernya.

Setelah gagal menemukan tim baru sebagai tempat berlabuhnya untuk meneruskan catatan apik di Liga Champions, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk bertahan di Manchester United.