Bola Internasional

Hasil Pramusim Real Madrid vs Juventus: Danilo Keblinger, Los Blancos Gebuk Si Nyonya Tua

Minggu, 31 Juli 2022 11:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara Real Madrid vs Juventus yang berlangsung pada Minggu (31/07/22). Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara Real Madrid vs Juventus yang berlangsung pada Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara Real Madrid vs Juventus yang berlangsung pada Minggu (31/07/22).

Bertanding di Rose Bowl Stadium, California Los Blancos sukses mendulang kemenangan atas Si Nyonya Tua. Pasukan Carlo Ancelotti sedikit banyak 'dibantu' oleh Danilo yang melakukan blunder fatal hingga berujung 1 dari 2 gol yang dilesatkan Real Madrid.

Jalannya Pertandingan

Massimiliano Allegri selaku allenaore I Bianconeri akhirnya menurunkan Dusan Vlahovic untuk pertama kalinya sebagai starter di ajang pramusim kali ini.

Bomber Serbia tersebut ditandemkan dengan Moise Kean di lini depan. Keduanya disokong gelandang lincah Angel Di Maria dan Nicolo Fagioli.

Setali tiga uang dengan Allegri, Carlo Ancelotti juga menurunkan Karim Benzema untuk pertama kalinya dalam susunan Starting XI-nya.

Pada 10 menit awal babak pertama, Real Madrid tampil dominan dan mengurung pertahanan Juventus. Si Nyonya Tua pun dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.

Meski begitu, rapatnya pertahanan Juventus menjadi ujian tersendiri bagi Los Blancos. Kendati mendominasi penguasaan bola, tetapi Real Madrid belum menciptakan peluang.

Justru gawang Real Madrid nyaris koyak lebih dulu saat tendangan Leonardo Bonucci membentur tiang gawang Los Blancos pada menit ke-11.

Berawal dari situasi set piece dari luar kotak penalti Real Madrid, Bonucci melepaskan sepakan melengkung ke pojok kanan gawang Thibaut Courtois. Sayang usahanya masih dimentahkan oleh mistar gawang.

Tak berselang lama giliran Kean yang memberi ancaman bagi Courtois. Dari situasi kemelut di jantung pertahanan Real Madrid, Kean menerima umpan matang dari Di Maria. Sayang ia gagal memanfaatkannya untuk jadi gol.