Liga Indonesia

Kalahkan Persis Solo, Thomas Doll Semringah tapi Tetap Kecam Pemain Persija

Minggu, 31 Juli 2022 23:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses taklukan tim tamu, Persis Solo dengan skor 2-1 di laga kedua Liga 1 2022-2023, Minggu (31/08/22). Ini jadi kemenangan pertama Macan Kemayoran musim ini. 

Persija Jakarta unggul cukup cepat di babak pertama setelah Hanno Behrens bobol Persis menit ke-15. Setelahnya, Frengky Missa menambah keunggulan pada menit ke-44. 

Pada babak kedua, permainan Persija menurun dan Persis bisa menipiskan keunggulan lewat aksi Samsul Arif menit ke-48. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang. 

Usia laga, pelatih Persija, Thomas Doll mengapresiasi kinerja para pemain terutama di babak pertama. Bahkan, dia menilai tim Ibu Kota harusnya bisa cetak lebih dari dua gol. 

"Kita bisa melihat kami main sangat baik di 30 menit awal, kuasai pertandingan dan bisa cetak gol bagus. Sebenarnya kami bisa akhiri laga dengan empat atau lima gol di babak pertama," kata Thomas.

Meski demikian, pelatih asal Jerman itu lantas mengkritik permainan Persija di babak kedua. Hansamu Yama dkk, disebut banyak bikin kesalahan yang membuat Persis bisa cetak satu gol. 

"Saya merasa tim ini berhenti main bola di babak kedua. Kami berikan kesempatan lawan buat menyerang karena kami bikin banyak kesalahan dalam serangan dan bertahan," jelas Thomas Doll. 

"Sebenarnya Persis Solo bisa cetak gol kedua,  tapi kapten bisa selamatkan gawang," imbuh pelatih 56 tahun itu.