Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Lawan Persikabo, Dewa United 'Buang' 1 Pemain Lokal

Minggu, 31 Juli 2022 09:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dewa United FC
Logo Dewa United FC. Copyright: © Dewa United FC
Logo Dewa United FC.

INDOSPORT.COM - Dewa United secara resmi melepas salah satu pemain lokal jelang lawan Persikabo 1973 di pekan kedua Liga 1 2022-2023. Pemain tersebut adalah Herry Susilo.

Herry dilepas dengan status pinjaman ke klub Liga 2, Kalteng Putra. Hal itu dilakukan agar bek 33 tahun itu dapat jam terbang lebih banyak, mengingat ketatnya persaingan di lini belakang tim Tangsel Warrior.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara menyebut bila keputusan meminjamkan Herry Susilo berdasarkan evaluasi tim pelatih. Sang pemain juga bersedia dipinjamkan demi karirnya. 

"Herry Susilo resmi kami pinjamkan ke Kalteng Putra selama kiprah mereka di kompetisi Liga 2 tahun ini," kata Ardian.

"Keputusan ini diambil setelah adanya pertimbangan dari tim pelatih menyusul tawaran dari Kalteng Putra. Di sisi lain, Herry juga bersedia untuk dipinjamkan demi menit bermain yang lebih banyak," sambungnya.

Herry Susilo bergabung dengan Dewa United pada tahun lalu ketika tim ini masih berkiprah di Liga 2. Dia turut membantu tim promosi ke Liga 1 musim ini dengan status peringkat ketiga. 

Kalteng Putra bukan klub yang asing untuk Herry Susilo. Sebelumnya ia juga pernah bermain di tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut pada tahun 2018 lalu.

Setelah kehilangan Herry Susilo, Dewa United mendapat tambahan kekuatan jelang menghadapi Persikabo 1973 pada hari Minggu (31/7/2022) mendatang.