Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Dewa United vs Persikabo 1973: Ujian Konsistensi Tim Promosi

Minggu, 31 Juli 2022 04:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Dewa United vs Persikabo 1973 (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Dewa United vs Persikabo 1973 (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Dewa United akan menjamu Persikabo 1937 di pekan kedua Liga 1 2022-2023, Minggu (31/07/22) di Indomilk Arena. Ini akan jadi laga ujian berikutnya bagi tim Tangsel Warrior, terutama hadapi kontestan lama di kasta tertinggi. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan timnya dalam keadaan siap. Mereka punya motivasi dan kepercayaan diri tinggi setelah menang di laga debut Liga 1 2022. 

Tim asal Tangerang Selatan berhasil taklukan Persis Solo dengan skor 3-2 pada pekan lalu. 

Tapi, Nilmaizar juga mengingatkan agar pemainnya tetap waspada. Pasalnya, lawan kali ini lebih berpengalaman di kasta teratas.

"Mudah-mudahan keyakinan dan kepercayaan diri ini akan memberikan hasil yang baik.Tapi kami jangan sampai terlalu jumawa," kata Nilmaizar.

"Yang terpenting adalah kami kerja keras pada laga besok," imbuh eks pelatih Persela Lamongan itu.

Dewa United mungkin saja tak bisa mainkan dua pemain andalan yakni Majed Osman dan Feby Eka saat jamu Persikabo 1973. Kedua pemain itu tidak dalam kondisi fisik yang ideal. 

Sementara itu, Persikabo 1973 juga datang dengan semangat membara. Tim asal Bogor, baru saja taklukan tim kuat Liga 1 musim lalu, Persebaya Surabaya dipekan pertama.

Pelatih Persikabo, Djajang Nurjaman membawa 21 pemain untuk hadapi tuan rumah. Hanya dua pemain asing yakni Bruno Dybal dan Tomoki Wada yang belum bisa dimainkan karena masalah kebugaran dan administrasi.

"Kami ke Tangerang bawa 21 pemain, termasuk 13 pemain yang sebelumnya bermain di laga pertama. Semuanya siap, tidak ada masalah," tutur Djanur. 

Persikabo 1973 kini tempati peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan tiga poin. Sedangkan Dewa United ada satu tangga di atasnya atau urutn kelima dengan poin yang sama.