Liga Indonesia

Alasan Robert Alberts Turunkan Pemain Muda Persib Saat Hadapi Madura United di Laga Kedua Liga 1

Senin, 1 Agustus 2022 18:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) bersama pemainnya Marc Klok (tengah), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Madura United. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) bersama pemainnya Marc Klok (tengah), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Madura United. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menurunkan beberapa pemain muda, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Pemain muda yang tampil pada pertandingan tersebut diantaranya, Robi Darwis, Bayu Mohamad Fiqri dan Kakang Rudianto. Mereka, bermain dengan durasi yang berbeda satu sama lain.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan menurunkan beberapa pemain muda salah satunya dengan memasukkan Kakang Rudianto di babak kedua menggantikan Bayu Mohamad Fiqri di menit 72.

Robert Alberts menuturkan, Kakang sengaja diturunkan pada pertandingan tersebut agar pemain yang berposisi sebagai bek itu bisa merasakan atmosfer kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pasalnya, dalam waktu dekat pemain jebolan Akademi Persib tersebut akan kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

"Ya kami percaya kepada Kakang, tapi seperti yang sudah saya sampaikan bahwa Kakang akan memenuhi panggilan lagi dari timnas U-19 jadi kami tidak bisa banyak memainkan dia," ucap Robert Alberts.

Sedangkan Bayu Mohamad Fiqri, diturunkan sejak menit pertama, pasalnya Henhen Herdiana yang sebelumnya selalu menjadi andalan tidak bisa tampil, lantaran kondisinya tidak bugar.

Absennya, Henhen Herdiana menurut Robert Alberts, mengubah strategi yang sudah disiapkan sebelumnya. Sehingga, komposisi pemain menghadapi Madura United mengalami perubahan.

"Bayu bermain, karena Henhen tidak bisa diturunkan, dia dikabarkan sakit pagi ini dan tentunya mengubah rencana yang sudah kami rancang satu pekan ini," ujarnya.

"Bayu masih muda, bisa dianalisa di pertandingan, flank kanan tidak seefektif flank kiri, ada kelemahan di sana dan kami harus membenahinya," jelasnya.