Bola Internasional

Jadwal Lengkap Pekan Pertama Liga Prancis 2022/23: Menantikan Kembali Gebrakan PSG

Senin, 1 Agustus 2022 10:55 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
© psg
Lionel Messi saat melakukan selebrasi melawan Manchester City. Copyright: © psg
Lionel Messi saat melakukan selebrasi melawan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap pekan pembuka Liga Prancis (Ligue 1) 2022/23 yang akan dimulai pada hari Jumat (05/08/22).

Pada hari pertama, pertandingan akan dibuka dengan pertemuan antara Olympique Lyonnais dan AC Ajaccio. Klub ranking teratas Liga Prancis sendiri, Paris Saint-Germain (PSG), akan bertanding hari berikutnya.

Sebelumnya di Piala Super Prancis 2022 yang digelar hari Senin (01/08/22) dini hari, klub Lionel Messi itu berhasil menang atas FC Nantes dengan skor besar 4-0.

Sejak babak pertama dimulai, PSG langsung mengambil kendali permainan atas FC Nantes. Usaha mereka pun menghasilkan gol di menit ke-22 lewat tendangan Messi.

Messi berhasil mencetak golnya dengan mengelabui kiper lawan dan menuntaskan tembakannya dengan kaki kanan dari jarak dekat.

Sesaat sebelum turun minum, PSG berhasil mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas Neymar di dekat kotak penalti. Di babak kedua, PSG kembali mencetak gol lewat Sergio Ramos.

Di menit ke-83, Neymar kembali membobol gawang lawan setelah maju sebagai eksekutor penalti. Skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai dan PSG berhasil merengkuh gelar Piala Super Prancis 2022.

Keberhasilan itu pun menjadi poin plus bagi sang legenda, Messi. Pesepakbola asal Argentina itu kini tinggal dua langkah lagi untuk menyamai koleksi trofi Dani Alves.

Sejauh ini, Alves tercatat sebagai pesepakbola dengan jumlah koleksi trofi terbanyak sepanjang masa, yaitu 43 gelar juara sepanjang kariernya.

Dan kini Messi hanya terpaut dua gelar juara saja untuk menyamai koleksi trofinya dengan raihan total 41 gelar juara.

Peluang Lionel Messi untuk bisa menyalip koleksi trofi Dani Alves pun sangat besar. Apalagi saat ini ia berada pada klub yang setiap musimnya bergelimang gelar.

PSG sendiri melakoni sejumlah persiapan termasuk menjalani pertandingan pramusim ke Asia. Klub-klub Jepang menjadi lawannya.

Tanpa perlawanan berarti, PSG melibat semua laga dengan kemenangan. Mereka menang atas Kawasaki Frontale 2-1, menang 3-0 atas Urawa Reds, dan menang 6-0 atas Gamba Osaka.

Kini mereka bersiap menyambut musim baru di Liga Prancis, dengan sejumlah tim lain juga sudah melakukan persiapan matang demi merebut gelar.