Liga Indonesia

Liga 1: Imbang Kontra Persik Kediri, Begini Komentar Pelatih Bhayangkara FC

Senin, 1 Agustus 2022 06:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persik Joanderson dikawal ketat pemain Bhayangkara FC Anderson Salles di laga BRI Liga 1, Minggu (31/07/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persik Joanderson dikawal ketat pemain Bhayangkara FC Anderson Salles di laga BRI Liga 1, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC bermain imbang 1-1 lawan Persik Kediri di pekan kedua Liga 1 2022-2023, Minggu (31/07/22) di Stadion Brawijaya. Raihan satu poin tetap disyukuri The Guardian. 

Tampil di depan puluhan ribu Persik Mania, Bhayangkara FC tampil ngotot. Namun, tim asuhan Widodo C. Putro harus kekebobolan lebih dulu lewat gol playmaker Persik Kediri, Renan Silva ('15) dari titik putih.

Setelahnya, Bhayangkara FC coba bangkit dan membuahkan hasil pada menit ke- 35. Umpan Kasim Botan berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh striker asing, Youssef Ezzejjari. Slor 1-1 sudahi babak pertama. 

Pada babak kedua, Widodo lakukan beberapa pergantian pemain. Dendy Sulistyawan ditarik dan digantikan Sani Rizky Fauzi. TM Ichsan pun masuk gantikan Hargianto.

Selain itu, untuk menambah daya gedor dan memperkuat pertahanan, Andik Vermansyah dan Indra Kahfi. Namun sayang sampai peluit panjang dibunyikan skor akhir tetap berkesudahan imbang 1-1. 

Meski tak sesuai target, Widodo mengatakan raihan satu poin lebih baik dibanding kehilangan angka. Semua pemain telah berusaha maksimal, tapi tuan rumah sangat kuat.

“Terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras. Memang target atau tujuan ke sini itu kami menginginkan suatu kemenangan. Kami sudah berusaha dengan memainkan para pemain depan, tapi ini hasil yang didapat, dan patut kami syukuri juga," kata Widodo. 

"Hasil ini akan kami bawa pulang ke home dan kami mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya,” lanjutnya.