Liga Indonesia

Tampil Apik di Liga 1, Dimas Drajad Layak Jadi Andalan Utama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Senin, 1 Agustus 2022 14:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Tira Persikabo, Dimas Drajat saat dikawal gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Tira Persikabo, Dimas Drajat saat dikawal gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurjaman memuji penampilan striker lokal, Dimas Drajad. Pemain 25 tahun itu tampil ganas saat pekan kedua Liga 1

Dimas Drajad bantu Persikabo kalahkan tuan rumah Dewa United dengan skor 3-1. Dua gol tim Laskar Padjajaran dilesakan jebolan Depottivo Indonesia itu pada menit ke-3 dan 42. 

Melihat penampilan Dimas Drajad saat ini, pelatih Persikabo, Djanur menyatakan anak asuhnya itu memang layak masuk Timnas Indonesia. Sejak musim lalu, tidak ada striker lokal yang tampil apik. 

Menurut Djanur, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong wajib memanggil Dimas Drajad untuk FIFA match day terdekat, ataupun di Piala Asia 2023. 

"Dimas saya pikir dia sangat pantas jadi pilihan utama di timnas Indonesia. Karena dia profesional di latihan dan dia tunjukan di lapangan,  masih sangat produktif di Liga 1," kata Djanur. 

Torehan dua gol Dimas Drajad mengantarkannya masuk jajaran topslor sementara Liga 1. Dia hanya terpaut satu gol dari striker lokal lainnya yakni Ahmad Nur Hardianto dari Borneo FC yang telah cetak tiga gol. 

Musim lalu, Dimas Drajad jadi pemain lokal (tidak terhitung naturalisasi) paling subur di Liga 1.

Pemain asal Gresik, Jawa Timur itu cetak 11 gol dari 31 pertandingan atau hanya kalah dari pemain naturalisasi Ilija Spasojevic yang cetak 23 gol di Liga 1 musim lalu.