In-depth

5 Pemain yang Sukses di Klub Lain Setelah 'Dibuang' Manchester United

Selasa, 2 Agustus 2022 19:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Memphis Depay ketika memperkuat Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Memphis Depay ketika memperkuat Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang akhirnya meraih kesuksesan di klub lain setelah "dibuang" oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sebagaimana diketahui, bagi kebanyakan pemain bisa bergabung dengan salah satu raksasa Liga Inggris yakni Manchester United merupakan suatu kebanggaan.

Banyak pemain yang meraih sukses ketika akhirnya resmi dipinang oleh klub berjulukan Setan Merah seperti Cristiano Ronaldo hingga Wayne Rooney.

Akan tetapi, ada juga pemain yang kemudian performanya malah mengalami penurunan hingga manajemen membuangnya ke klub lain.

Setelah keluar dari Old Trafford, pemain tersebut malah tampil gemilang hingga ada yang berhasil membawa klub meraih juara. Siapa saja mereka?

Memphis Depay

Nama pertama ada Memphis Depay yang pernah beryukur karena memilih meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2017 lalu.

Memphis Depay sempat dibawa oleh Louis van Gaal dari PSV Eindhoven. Musim pertamanya tidak berjalan baik dengan hanya mengoleksi tujuh gol dari 46 penampilan.

Kedatangan Jose Mourinho pada 2016 tidak juga memperbaiki penampilan Depay. Pemain asal Belanda ini justru hanya tampil tujuh kali dalam enam bulan di bawah asuhan Mourinho.

Setelah pindah ke Olympique Lyon, Depay mampu membuktikan kualitasnya. Ia sukses menjadi bintang dengan mencetak 63 gol dari 139 laganya.

Hal itu membuat klub raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona kepincut untuk merekrut Memphis Depay. Ia kemudian hengkang ke Blaugrana di bursa transfer musim panas 2021 lalu.