Bursa Transfer

Deal! Libatkan Bocah Ajaibnya, Chelsea Siap Bajak Bek Kiri Idaman Pep Guardiola

Selasa, 2 Agustus 2022 03:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Jose Miguel Fernandez/NurPhoto via Getty Images
Marc Cucurella, pemain incaran Chelsea. Copyright: © Jose Miguel Fernandez/NurPhoto via Getty Images
Marc Cucurella, pemain incaran Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan berniat membajak bek kiri idaman Pep Guardiola, Marc Cucurella, dengan memasukkan nama Levi Colwill.

Setelah ditinggalkan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal, saat ini Manchester City sedang dalam kondisi krisis opsi pemain sebagai bek kiri.

Manchester City akhirnya memutuskan untuk menargetkan Marc Cucurella sebagai salah satu target pemain yang akan didatangkan di bursa transfer musim ini.

Secara khusus, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa lulusan akademi Barcelona itu memiliki peran yang begitu sentral dalam membantu Brighton untuk finis di 10 besar Liga Inggris.

Penampilannya yang fenomenal bersama Brighton di Liga Inggris musim lalu itu juga membuat namanya terpilih sebagai pemain terbaik klub.

Pergerakan yang dilakukan oleh Manchester City dikabarkan telah mendapatkan kesepakatan pribadi dengan Marc Cucurella.

Hanya saja, jalan Manchester City untuk mendatangkan pemain asal Spanyol itu harus mendapatkan hambatan besar, setelah Brighton tidak berkenan menurunkan harga pemainnya.

Brighton bersikeras bahwa mereka akan menolak semua penawaran andai nilai yang diajukan berada di bawah angka 50 juta poundsterling (sekitar Rp912 miliar).

Bahkan, penawaran pertama dari Manchester City sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp729 miliar) telah ditolak.

Mendapati Manchester City yang putus asa, mendorong Chelsea untuk membajak Marc Cucurella dengan memasukkan nama Levi Colwill dalam kesepakatan dengan Brighton.