Bursa Transfer

Diincar Raksasa Italia, Pjanic Rela Potong Gaji Demi Bertahan di Barcelona

Selasa, 2 Agustus 2022 10:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Caparros/Getty Images
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic tengah menjadi incaran klub Liga Italia (Serie A). Namun, dirinya lebih memilih untuk memotong gaji, agar bisa bertahan di Camp Nou. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic tengah menjadi incaran klub Liga Italia (Serie A). Namun, dirinya lebih memilih untuk memotong gaji, agar bisa bertahan di Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, tengah menjadi incaran klub Liga Italia (Serie A). Namun, dirinya lebih memilih untuk memotong gaji, agar bisa bertahan di Camp Nou.

Sebelumnya, Miralem Pjanic, dipinjamkan oleh raksasa Liga Spanyol, Barcelona ke Besiktas mulai Sepetember 2021 lalu.

Kini kontrak peminjaman Miralem Pjanic di Besiktas telah kadaluarsa, dan dirinya telah kembali ke Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Pemain asal Bosnia-Herzegovina tersebut didatangkan oleh La Blaugrana pada masa pemerintahan Josep Maria Bartomeu, sebagai swap deal dengan Arthur Melo pada 2020.

Setahun setelah itu, tepatnya pada September 2021, Miralem Pjanic dipinjamkan ke Besiktas selama setengah musim. Penampilannya tidak terlalu bagus, sehingga Besiktas memilih untuk mengembalikan ke Barcelona.

Sedangkan pada bursa transfer musim panas ini, Pjanic tengah menjadi incaran dari beberapa klub Liga Italia seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Apalagi pemain kelahiran Zvornik itu, tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez di musim 2022/23 mendatang, karena El Barca telah memiliki gelandang tengah mumpuni.

Klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut telah memiliki lini tengah kuat seperti, Sergio Busquets, Pedri, Gavi, Frenkie de Jong, dan Nico Gonzalez.

Ditambah dengan kedatangan Franck Kessie dari AC Milan pada bursa transfer musim panas ini, dengan status bebas, akan membuat peluang Pjanic mendapat menit bermain semakin kecil.