Bola Internasional

Gelandang Timnas Indonesia Bicara soal Target Lawan Singapura di Piala AFF U-16

Selasa, 2 Agustus 2022 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Tegar Islami, mengatakan persiapan untuk lawan Singapura di Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (03/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Tegar Islami, mengatakan persiapan untuk lawan Singapura di Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (03/08/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-16, Tegar Islami, mengatakan persiapan untuk lawan Singapura di Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (03/08/22) sudah maksimal.

Dia bertekad membawa skuad Garuda Asia untuk mengamankan tiga poin untuk mengamankan peluang lolos ke babak selanjutnya.

Evaluasi sudah dilakukan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 setelah menang 2-0 atas Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-16, dua hari lalu. 

"Persiapan cukup bagus, tadi latihan evaluasi pertandingan lawan Filipina karena masih banyak yang harus diperbaiki lagi," ujar Tegar. 

Untuk laga besok malam, Tegar mengaku harus lebih percaya diri, dibanding pertandingan pertama. Persaingan di posisi gelandang Timnas U-16 sangat ketat, jadi dia wajib lakukan yang terbaik. 

"Kemarin (laga pertama) gugup sih, pasti cuma di beberapa menit saja, setelah itu sudah lepas bermainnya. Tapi untuk 
besok harus perbanyak pegang bola,  jangan terlalu gugup," ujarnya. 

"Besok harus lebih berani dan percaya diri lagi dan bermain lebih berani dan kurangi kesalahan," katanya. 

Tegar Islami memasang target tinggi di Piala AFF U-16 tahun ini yakni juara. Jika hal itu terwujud, maka akan jadi motivasi ekstra jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 nanti. 

Untuk itu, gelandang muda tersebut meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

"Saya ingin jadi juara dan jadi yang terbaik supaya di AFC bisa lebih baik lagi," ucap pemain asal Jawa Timur itu.