Liga Indonesia

Liga 1: Kena Comeback Madura United, Bobotoh Minta Persib Segera Bangkit

Selasa, 2 Agustus 2022 04:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh meminta Persib Bandung segera bangkit, setelah menelan kekalahan atas Madura United di pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh meminta Persib Bandung segera bangkit, setelah menelan kekalahan atas Madura United di pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Bobotoh meminta Persib Bandung segera bangkit, setelah menelan kekalahan pada pertandingan kandang perdana di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dari Madura United pada Sabtu (30/07/22).

Menurut Ketua Harian Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Mediasuara, kekalahan Persib pada pertandingan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 membuat Bobotoh kecewa.

Apalagi, kekalahan 1-3 tersebut didapat skuat Maung Bandung di kandang yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, ditambah lagi Persib sempat unggul lebih dulu melalui gol David da Silva.

"Tanggapannya kecewa, itu intinya kecewa, sudah laga di kandang kita sudah sempat unggul, terus berbalik jadi pasti kecewa banget," kata Medi kepada INDOSPORT, Senin (01/08/22).

Medi menilai, pada pertandingan menghadapi Madura United, skuat Maung Bandung terlihat kurang solid. Selain itu, Robert Alberts melakukan pergantian pemain yang kurang tepat.

Hal tersebut menurutnya, harus menjadi pelajaran bagi Robert Alberts, agar di pertandingan selanjutnya Persib bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Mungkin kemarin itu agak kurang solid, kemudian pergantian pemain juga kurang pas, kaya kemarin pergantian Dedi (menggantikan Ezra Walian) itu kurang pas, terus Ciro Alves juga di menit-menit akhir," ucapnya.

Pada kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib seharusnya sudah dalam keadaan siap tempur dan Robert Alberts memiliki komposisi tim terbaik serta beberapa strategi guna menghadapi pertandingan. 

Apalagi, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah tampil di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Kalau disebut meraba-raba komposisi tim juga kan kemarin kita ada pramusim, seharusnya jadi kesempatan untuk evaluasi dan mempersiapkan tim, kemarin kan hampir semua pemain sudah main di pramusim," jelasnya.