Liga Indonesia

Masih Belum Pulih, Ini Alasan Persib Bandung Turunkan Ciro Alves Lawan Madura United

Selasa, 2 Agustus 2022 18:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan alasan mengizinkan Ciro Alves masuk dalam daftar susunan pemain saat menghadapi Madura United di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan alasan mengizinkan Ciro Alves masuk dalam daftar susunan pemain saat menghadapi Madura United di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung di Liga 1, Raffi Ghani, membeberkan alasan mengizinkan Ciro Alves masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Menurut Raffi, kondisi cedera Ciro Alves sudah berangsur pulih. Meski begitu, saat ini tim medis masih menguatkan bagian otot lengannya lantaran sebelumnya di bagian tersebut tidak banyak melakukan aktivitas. 

Sebagai informasi, Ciro Alves mengalami cedera patah tulang bahu. Cedera tersebut didapat pada pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya.

Meski mengalami patah tulang bahu, tetapi pemain yang baru bergabung di Liga 1 musim 2022-2023 ini tidak memerlukan operasi untuk memulihkan kondisinya.

Hanya saja, saat itu Ciro Alves membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk memulihkan kembali kondisinya, agar bisa tampil kembali di lapangan memperkuat skuat Maung Bandung.

"Kalau Ciro, Alhamdulillah dari tulang yang patahnya kembali ada pembentukan, jadi sudah bagus. Cuma memang waktu saat pemulihan ada bagian tangan yang cedera, kan bergeraknya dibatasi, nah saat dibatasi ada kekuatan otot lengan itu berkurang," ucap Raffi.

Raffi menambahkan, penguatan otot lengan sangat penting bagi mantan pemain Persikabo ini, agar kondisi kebugaran Ciro Alves seperti dulu lagi.

"Saat berkurang, memang sekarang konsentrasi kita mau melakukan penguatan di bagian otot supaya seperti dulu lagi, karena riskan kalau terjatuh menahan bagian ototnya belum kuat. Tapi kalau secara pemeriksaan X-ray sudah bagus," jelas Raffi menambahkan.

Kondisi Ciro Alves yang semakin membaik, membuat Raffi dan tim pelatih sepakat untuk memasukkan Ciro dalam daftar susunan pemain pekan kedua Liga 1 2022-2023 menghadapi Madura United.