Bursa Transfer

Morata Angkat Kaki, Juventus Bulatkan Tekad Kejar Striker Berpengalaman Liga Italia

Selasa, 2 Agustus 2022 11:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Massimo Pinca
Juventus tengah mencari striker baru pasca ditinggalkan Alvaro Morata. Bianconeri sedang mengajukan proposal untuk striker berpengalaman di Liga Italia (Serie A).(REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Juventus tengah mencari striker baru pasca ditinggalkan Alvaro Morata. Bianconeri sedang mengajukan proposal untuk striker berpengalaman di Liga Italia (Serie A).(REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Juventus tengah mencari striker baru pasca-ditinggal Alvaro Morata. Mereka mengajukan tawaran untuk striker berpengalaman di Liga Italia (Serie A).

Setelah ditinggalkan Alvaro Morata, Juventus memang tengah gencar mencari striker baru yang memiliki jam terbang tinggi.

Pada bursa transfer musim panas ini, La Vecchia Signora harus rela melepas dua pemain andalannya, Alvaro Morata yang kembali ke Atletico Madrid.

Serta pemain kunci, Paulo Dybala yang secara mengejutkan memilih untuk berlabuh ke AS Roma denga status bebas transfer.

Namun, pemain asal Argentina itu akan menerima gaji 6 juta euro (Rp91 miliar) per musim, serta menandatangani kontrak selama tiga tahun, hingga 2025 mendatang.

Sementara, kontrak peminjaman Juventus untuk Alvaro Morata memang sudah habis. Pemain berusia 29 tahun tersebut kini telah kembali ke Atletico Madrid, dan kontraknya masih berlaku hingga 2024.

Walaupun sebenarnya, Morata dapat bertahan di Allianz Stadium. Namun, Juventus lebih memilih untuk mengembalikannya, karena untuk mempermanenkannya akan mengeluarkan banyak uang.

Kendati demikian, Juventus bukan tidak ada niat untuk merekrut striker anyar. Bianconeri praktis hanya memiliki satu striker berpengalaman di Liga Italia, Dusan Vlahovic.

Sedangkan, Moise Kean, merupakan striker muda berusia 22 tahun, yang dipinjam oleh Juventus dari Everton hingga 2023 mendatang.

Sehingga, praktis Juventus tengah mengajukan proposal untuk mendatangkan striker berpengalaman di Liga Italia, yakni mantan penyerang Napoli, Dries Mertens.