Liga Italia

Liga Italia: Kena PHP Sponsor, Inter Milan Makin Sulit Bergerak di Bursa Transfer

Sabtu, 30 Juli 2022 04:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Jennifer Lorenzini
DigitalBits, sponsor baru Inter Milan di 2022/2023, diketahui terlambat membayar setoran mereka sehingga agenda bursa transfer dan Liga Italia klub terganggu. REUTERS-Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS-Jennifer Lorenzini
DigitalBits, sponsor baru Inter Milan di 2022/2023, diketahui terlambat membayar setoran mereka sehingga agenda bursa transfer dan Liga Italia klub terganggu. REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Masalah kembali mendatangi Inter Milan dalam persiapan menghadapi musim baru Liga Italia (Serie A).

Setelah kesulitan untuk mendaratkan target-target mereka di bursa transfer, sponsor utama Il Nerazzurri ditenggarai telat membayar.

Inter Milan berhasil mencapai kesepakatan dengan perusahaan kripto, DigitalBits, untuk jadi sponsor utama mereka yang terpampang di jersey pertandingan sejak Januari 2022 lalu.

Kontrak bernilai 85 juta Euro selama empat tahun menjadi pengikat kedua pihak dan kerja sama diawali dengan pemasangan logo DigitalBits sebagai sponsor di bagian lengan.

DigitalBits kemudian akan menggantikan Socios.com yang juga bergerak di bisnis blockchain sebagai sponsor di dada para pemain saat musim 2022/2023 bergulir.

Hanya saja DigitalBits rupanya membuat masalah dalam hal pembayaran. Il Sole 24 Ore melaporkan jika pada akhir musim 2021/2022, DigitalBits telat membayar 5 juta dolar Amerika Serikat dalam angsuran perdananya.

Wajar jika kemudian Inter Milan pun tidak puas dengan keteledoran tersebut dan DigitalButs harus menanggung resiko yang fatal.

Logo mereka dihapus oleh sang klub juara Liga Italia 2020/2021 tersebut tidak hanya dari seragam pemain namun sampai di situs resmi dan media-media lainnya.

Beruntung kemudian masalah ini kabarnya sudah akan diselesaikan dengan baik dan DigitalBits siap melunasi apa yang jadi tanggung jawab mereka.

Mungkin perusahaan asal Texas, AS, tersebut sedikit kelabakan dalam mengatur keuangan mereka mengingat klub Liga Italia lain yakni AS Roma juga menjalin kerja sama sponsorship.