Bursa Transfer

Tak Masuk Rencana Inzaghi, Alexis Sanchez Akhiri Kontrak dengan Inter Milan

Selasa, 2 Agustus 2022 20:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Alberto Lingria
Mantan pemain Manchester United, Alexis Sanchez, dikabarkan mengakhiri kontraknya dengan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Mantan pemain Manchester United, Alexis Sanchez, dikabarkan mengakhiri kontraknya dengan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester United, Alexis Sanchez, dikabarkan mengakhiri kontraknya dengan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pada bursa transfer

Pengakhiran kontrak itu dilakukan lantaran mantan pemain Manchester United dan Arsenal, Alexis Sanchez, tidak masuk dalam rencana pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Dilaporkan oleh surat kabar dari Italia, Il Giornale, Sanchez masih berambisi berkarier di level tertinggi meski kontraknya kini dengan Inter Milan sudah usai.

Alexis Sanchez datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2011 sebagai seorang wonderkid dari Udinese dan diprediksi punya masa depan cerah.

Benar saja, di musim debutnya, Sanchez langsung bisa mengemas 14 gol beserta 7 assist dari 41 penampilan lintas ajang meski sempat diterpa cedera.

Empat trofi, termasuk satu Copa del Rey, Sanchez persembahkan untuk Los Cules di 2011/2012 dan di musim setelahnya koleksi silverware-nya bertambah menjadi enam.

Sayangnya masa-masa di Barcelona tidak selalu manis bagi eks Colo Colo dan River Plate tersebut lantaran lambat laun Sanchez sering dijadikan cadangan, terutama usai kedatangan Neymar di 2013.

Pada akhirnya Alexis Sanchez kemudian terpaksa mengambil pilihan sulit di bursa transfer musim panas 2014 dengan meninggalkan Liga Spanyol dan Barcelona untuk menerima tawaran Arsenal bermain di Liga Inggris.

Bermain di Arsenal pun Alexis Sanchez pun tetap bersinar, hanya saja cahanya pudar seiring berjalannya waktu hingga dirinya diusir kembali.