Liga Inggris

12 Catatan Mengesankan Arsenal selama Pramusim, Calon Kuat Juara Liga Inggris 2022/23?

Rabu, 3 Agustus 2022 20:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS
Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS
Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Berikut 13 catatan mengesankan Arsenal selama laga pramusim yang membuat The Gunners diprediksi menjadi calon kuat juara Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Dibandingkan tim The Big 6 Liga Inggris lainnya, Arsenal merupakan tim yang tampil paling menjanjikan di laga pramusim kali ini.

Total enam laga pramusim dijalani oleh anak asuh Mikel Arteta tersebut. Dalam enam pertandingan itu, Arsenal mampu memenangkan seluruh laganya.

Ke-6 laga pramusim yang dilewati Arsenal itu antara lain melawan Ipswich Town, Nurnberg, Everton, Orlando City, Chelsea dan Sevilla.

Dalam enam laga itu, Arsenal mampu melesakkan 25 gol ke gawang lawan-lawannya. Catatan ini membuktikan bahwa The Gunners melakukan pembelian tepat.

Seperti yang diketahui, Arsenal melakukan pembelian besar-besaran dengan mendatangkan sederet pemain untuk menambah daya gedornya.

Salah satu yang menonjol selama pramusim ini adalah Gabriel Jesus yang didatangkan Arsenal dari Manchester City dengan mahar 45 juta poundsterling.

Di laga pramusim ini, Gabriel Jesus tampil perkasa dengan menciptakan gol demi gol, serta membantu rekan-rekannya menciptakan peluang.

Dengan apiknya penampilan Arsenal selama pramusim, banyak yang memprediksi The Gunners bisa menjadi penantang gelar Liga Inggris 2022/23.

Apalagi jika melihat catatan-catatan mentereng Arsenal yang diciptakan selama laga pramusim yang telah dijalani. Berikut rangkumannya.