Liga Indonesia

3 Klub Liga 1 yang Cocok Jadi Pelabuhan Egy dan Witan andai Putuskan Pulang ke Indonesia

Rabu, 3 Agustus 2022 17:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman setelah membobol gawang Chinese Taipei. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman setelah membobol gawang Chinese Taipei.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga klub Liga 1 yang cocok jadi pelabuhan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman andai memutuskan pulang kampung ke Indonesia.

Saat ini, dua bakat terbaik Indonesia, yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tengah berstatus tanpa klub usai berpisah dengan klub-klubnya.

Egy Maulana Vikri, harus berpisah dengan FK Senica seiring krisis finansial yang tengah dihadapi oleh klub asal Slovakia tersebut.

Dilansir dari Transfermarkt, pemain berusia 22 tahun ini telah lepas dari FK Senica per Mei 2022 lalu. Sehingga, sudah tiga bulan dirinya menganggur.

Sedangkan Witan Sulaeman juga belum lama ini berpisah dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk, dengan kesepakatan bersama.

Baik pihak klub dan pihak Witan memutuskan untuk berpisah. Beredar rumor, perpisahan ini dikarenakan pemain berusia 20 tahun ini ingin mencari jam terbang.

Karena telah berpisah dengan klub-klubnya, kini kedua pemain ini menganggur. Banyak pendukung Indonesia yang berharap Egy dan Witan tetap berkarier di Eropa.

Jika pun tak bisa berkarier di Eropa, banyak yang berharap Egy dan Witan bermain di Asia Timur, seperti Jepang dan Korea Selatan.

Meski begitu, Egy dan Witan tak ada salahnya mencoba berpikiran kembali ke Indonesia dan membela tim Liga 1, walaupun keputusan ini bisa saja mendapat tentangan dari banyak pihak.

Jika berniat kembali ke Indonesia dan bermain di Liga 1, Egy dan Witan tak ada salahnya mencoba melirik tiga klub ini yang dirasa cocok sebagai pelabuhan barunya. Siapa saja klub itu dan apa alasannya?