Bursa Transfer

Diselimuti Luka, Chelsea Siap Kubur Mimpi Indah Manchester United Datangkan Frenkie de Jong

Rabu, 3 Agustus 2022 20:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Chelsea bersaing dengan Manchester United untuk Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Chelsea bersaing dengan Manchester United untuk Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Mimpi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk mendapatkan Frenkie de Jong sepertinya harus kandas, seiring adanya minat dari Chelsea.

Frenkie de Jong, target utama pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terus bersikeras untuk bertahan di Barcelona.

Sedangkan dari sisi lain, Barcelona berniat untuk menjual Frenkie de Jong pada bursa musim panas ini.

Keinginan Barcelona untuk melepas Frenkie de Jong disinyalir karena mereka memiliki hutang sebesar 17 juta poundsterling dengan pemainnya.

Lalu, Frenkie de Jong berusaha untuk mendapatkan hak miliknya, dengan berusaha bertahan di Barcelona seraya menunggu klub melunasi utangnya.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, sejatinya sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong dengan nilai sebesar 85 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun).

Hanya saja, pemain gelandangnya tetap ingin bertahan, andai kata ia memang harus pergi, dirinya tidak ingin bergabung dengan Manchester United.

Hal itu didasari karena kegagalan Manchester United menembus tiket Liga Champions musim depan, meskipun ia akan bekerja lagi dengan Erik ten Hag.

Melihat situasi Frenkie de Jong yang tak kunjung menunjukkan sisi terang, rival Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan tengah memantau sang pemain.

Bahkan, rival Manchester United di Liga Inggris itu, dikabarkan mengalami kemajuan dengan Barcelona untuk membahas Frenkie de Jong.