Liga Inggris

Liga Inggris: Resmi Tinggalkan Aston Villa, Ini Alasan Carney Chukwuemeka bakal Cocok di Chelsea

Rabu, 3 Agustus 2022 15:50 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Gelandang muda milik Aston Villa, Carney Chukwuemeka, resmi berseragam Chelsea pada musim depan. Copyright: © Getty Images
Gelandang muda milik Aston Villa, Carney Chukwuemeka, resmi berseragam Chelsea pada musim depan.

INDSPORT.COM - Gelandang muda milik Aston Villa, Carney Chukwuemeka, resmi berseragam rival Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas ini. 

Salah satu pemain muda yang menyita perhatian berkat penampilannya di Liga Inggris ini dilepas dengan banderol sebesar 26 juta poundsterling atau sekitar 394 miliar rupiah.

Sebelumnya, Carney Chukwuemeka sendiri dikabarkan telah menolak untuk menandatangangi kesepakatan perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Aston Villa.

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard, mengungkapkan bahwa sejatinya dirinya tak ingin melepas pemain berbakat itu ke Chelsea.

Secara tegas, Gerrard menginginkan sang pemain untuk bertahan di Villa Park dan akan memberikan menit bermain yang lebih kepadanya.

“Kami percaya bahwa ini (Aston Villa) adalah tempat terbaik untuknya,” kata Gerrard, dikutip dari Mirror UK.

“Jika ada orang lain yang mengatakan tidak, maka aku akan duduk di depan mereka dan mendiskusikannya. Kami tidak melihat masalah. Dia memiliki sisa 18 bulan kontraknya, kami hanya ingin membiarkannya bermain sepak bola,” lanjutnya.

Namun, atmosfer baru dan kepastian menit bermain tampaknya membuat Carney Chukwuemeka tetap ingin meninggalkan klub yang dilatih oleh mantan pemain Liverpool itu.

Saat ini, Carney tengah melakukan perjalannya menuju London untuk menyelesaikan tes medis. Pemain berusia 18 tahun ini juga tidak dibawa oleh Steven Gerrard saat Aston Villa melakukan laga pramusim.

Kehadirannya di skuad Chelsea pun dirasa akan cocok dengan gaya bermain skuad The Blues. Apa saja alasannya?