Liga Inggris

Kalidou Koulibaly Izin Pakai Nomor '26' di Chelsea, John Terry: Sikat!

Rabu, 3 Agustus 2022 21:20 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Resmi membela klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada musim depan, mantan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, akan mengenakan nomor punggung 26. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Resmi membela klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada musim depan, mantan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, akan mengenakan nomor punggung 26.

INDOSPORT.COM - Resmi membela klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada musim depan, mantan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, akan mengenakan nomor punggung 26 yang pernah dikenakan legenda, John Terry.

Sebelum menuju Chelsea, Kalidou Koulibaly telah dikenal bermain dengan menggunakan nomor punggung 26 saat masih di Napoli.

Mengetahui nomor punggung tersebut sudah tidak lama terpakai di Chelsea, bek timnas Senegal ini memohon izin kepada pengguna nomor sebelumnya, John Terry.

Melalui video yang diunggahnya melalui akun Twitter pribadinya, Koulibaly pun menghubungi sang pemilik nomor itu secara langsung via telepon.

“John, saya ingin meminta sesuatu. Kamu pasti sudah tahu bahwa saya bermain di Napoli dengan mengenakan nomor punggung 26. Dan semenjak Anda pergi, tidak ada pemain yang menggunakan nomor itu di Chelsea,” kata Koulibaly.

“Saya tidak tahu apakah nomor itu sudah dipensiunkan atau bahkan tidak ada yang mau untuk menggunakannya,” lanjutnya.

“Saya ingin bertanya, apakah aku bisa menggunakan nomor punggung 26?,” tanya Koulibaly kepada John Terry.

Legenda Chelsea itu pun menyambutnya dengan baik. Sang pemegang nomor keramat itu memberikan restunya kepada Koulibaly untuk menggunakan nomor yang ia pernah kenakan.

“Nomor punggung 26 memiliki makna yang sangat penting bagi saya. Saya sangat menghargai usaha Anda untuk menghubungi saya dan saya tidak keberatan jika kamu mengenakan nomor 26,” kata Terry.

“Saya berharap Anda dapat memahami seberapa penting makna nomor itu. Saya sangat bahagia karena saya melihat Anda akan bermain dengan nomor punggung 26,”.