Bursa Transfer

Thomas Tuchel Sudah Bikin Titah, Manchester United Kian Sulit Angkut Frenkie de Jong

Rabu, 3 Agustus 2022 02:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong tampaknya bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong tampaknya bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong tampaknya bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

Bagaimana tidak, pelatih The Blues Thomas Tuchel dilaporkan mendesak klub untuk mengamankan tanda tangan De Jong di bursa transfer musim panas ini.

Kabar tersebut seolah jadi pukulan telak bagi Manchester United. Pasalnya, Setan Merah menjadikan Frenkie de Jong sebagai rekrutan prioritas Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Barcelona yang masih belum lepas dari persoalan krisis keuangan kabarnya tak akan mempersulit kepergian De Jong.

Bahkan, Barcelona dan Manchester United sudah setuju terkait nilai transfer De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun.

Sayangnya, rumor tersebut terancam berakhir antiklimaks. Bagaimana tidak, The Athletic melaporkan jika saat ini Chelsea telah resmi masuk perlombaan untuk menggaet De Jong.

Juru taktik The Blues Thomas Tuchel dilaporkan mendesak klub untuk mengamankan tanda tangan De Jong di bursa transfer musim panas ini.

Diyakini, De Jong akan lebih memilih bergabung dengan kubu Stamford Bridge ketimbang merapat ke Old Trafford.