Bola Internasional

Piala AFF U-16 2022: Media Vietnam Sentil Menipisnya Stok Kiper Timnas Indonesia U-16

Rabu, 3 Agustus 2022 04:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam menyentil kian menipisnya stok kiper Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam menyentil kian menipisnya stok kiper Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam menyentil soal kian menipisnya stok kiper Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2022.

Media setempat bahkan menyinggung sosok kiper legendaris Timnas Indonesia yang kini duduk di jajaran staff pelatih yakni Markus Horison.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-16 memang tengah mengalami krisis penjaga gawang jelang matchday kedua Piala AFF U-16 2022.

Itu terjadi setelah dua penjaga gawang andalan Bima Sakti mengalami masalah kebugaran. Mulai dari cedera hingga cacar air.

Bahkan, untuk mengatasinya Bima Sakti sampai harus memanggil Andrika Fathir yang baru saja bergabung dengan skuat dengan persiapan yang minim.

"Untuk kiper, kita memang ada sedikit dapat ujian. Kiper ada empat, dan tiga yang kami daftarkan," ungkap Bima Sakti usai laga Timnas Indonesia U-16 vs Filipina beberapa waktu lalu.

"Satu, Ikram AlGiffari itu cacar air, jadi dia kan termasuk kiper utama juga. Kemudian, Andrika Fathir ini baru, satu lagi kiper itu (Andhika) sempat cedera," jelas Bima.

Krisis kiper yang dialami Timnas Indonesia U-16 rupanya turut ditanggapi oleh media yang berasis di Vietnam, Kenhthethao.vn.

Media setempat menanggapi sinis hingga menyinggung sosok kiper legendaris Timnas Indonesia yang kini duduk di jajaran staff pelatih yakni Markus Horison.

"Timnas Indonesia U-16 menemui perubahan, mengirim kiper berusia 41 tahun untuk menghadapi Vietnam U-16," tulis Kenhthethao.vn.