Liga Inggris

Puji Habis Manchester United, Ruben Neves Berlabuh ke Old Trafford?

Rabu, 3 Agustus 2022 19:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Incaran lama klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, yaitu Ruben Neves, mengaku sudah familiar dengan beberapa bintang klub. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Incaran lama klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, yaitu Ruben Neves, mengaku sudah familiar dengan beberapa bintang klub. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Incaran lama klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yaitu Ruben Neves mengaku sudah familiar dengan beberapa bintang klub.

Seperti diketahui, Manchester United disebut-sebut akan menambah satu gelandang lagi dalam skuat arahan Erik ten Hag sebelum bursa transfer musim panas usai.

Hal ini disebabkan gagalnya transfer pemain timnas Belanda, Frenkie de Jong dari Barcelona, sehingga The Red Devils harus mencari target baru.

Salah satu penyebab kegagalan transfer Frenkie de Jong adalah tunggakan gaji yang belum kunjung dibayar Barcelona dan membuat sang pemain enggan segera hengkang.

Meskipun Erik ten Hag akan mencoba membangun pemain dan talenta baru dari klub untuk bermain di posisi gelandang bertahan, sumber dekat Manchester United menyebut ada beberapa alternatif lain.

Salah satunya adalah untuk mendatangkan target lama, yaitu gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves yang disebut merupakan gelandang berkualitas di Liga Inggris dalam beberapa tahun belakangan.

Manchester United memiliki pengalaman dalam beberapa tahun belakangan harus menghadapi lini tengah Wolverhampton Wanderers yang terkenal cukup tangguh.

Ruben Neves mampu mengatur tempo permainan dengan umpan akurat dan kontrol bola yang menawan.

Selain itu, menurut Manchester Evening News, Ruben Neves memiliki daerah permainan yang nyaris sama dengan gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong.

Di sisi lain, Ruben Neves juga menyebut dirinya akan seperti berada di rumah jika bergabung ke Manchester United, karena ada beberapa pemain timnas Portugal.